Punya Hunian Bekas? Perhatikan 5 Hal Ini Sebelum Pakai Jasa Renovasi Rumah !

15
Oct 2023
Author : Joko
Views : 40x

Jasa renovasi rumah kontraktor – Membeli rumah bekas dilakukan beberapa orang untuk menghemat pengeluaran. Meski statusnya bukan baru, jenis hunian ini bisa Anda rombak menggunakan jasa renovasi rumah kontraktor berpengalaman. Selain dibantu mengurus anggaran, penyedia layanan ini akan memastikan rumah bekas yang dibeli mendapatkan perombakan total hingga terlihat seperti tempat tinggal baru.

jasa renovasi rumah kontraktor

Namun, mendandani rumah bekas pasti berbeda dari yang baru. Untuk itu, perhatikan hal-hal ini supaya prosesnya lancar:

  • Siapkan desain renovasi

Seperti membangun hunian baru, perombakan rumah bekas pun butuh desain. Jasa kontraktor maupun renovasi dalam hal ini dapat membantu Anda menemukan rancangan yang tepat. Mereka punya pengalaman untuk memastikan desain mudah diaplikasikan tanpa memicu kerusakan.

Tahap perancangan harus dilakukan sejak awal untuk memudahkan menyiapkan anggaran. Jadi Anda dapat menekan pengeluaran biaya yang dibutuhkan untuk renovasi.

  • Jangan remehkan material bekas

Jasa renovasi rumah biasanya akan merekomendasikan material bekas apabila Anda ingin menghemat anggaran. Namun, Anda jangan remehkan kualitas bahan yang disarankan. Apalagi kalau mereka terbukti mampu menyulap rumah bekas menjadi hunian mengesankan.

Jenis bahan yang bisa digunakan kembali (reuse material) dan daur ulang (recycle material) adalah kaca, pagar, batu bata, keramik, genteng, hingga kusen pintu.

  • Pakai konsep hunian minimalis

Konsep minimalis bukan hanya kekinian, tetapi mudah diaplikasikan jasa renovasi rumah dalam waktu cepat. Anda juga bisa leluasa melakukan modifikasi saat sudah mengumpulkan biaya dan tak perlu repot melakukan perombakan total yang pastinya merepotkan.

Diskusikan bersama jasa kontraktor yang menangani renovasi dengan mempertimbangkan kondisi lingkungan, kebutuhan penghuni, hingga kemungkinan perubahan desain di masa depan.

  • Renovasi sebagian rumah

Tips hemat renovasi berikutnya adalah hanya merombak bagian tertentu saja. Langkah lain yang biasanya disarankan adalah mengubah desain supaya hunian terlihat baru. Dalam hal ini, penyedia jasa renovasi akan mengecek bagian rumah mana yang harus segera diperbaiki.

Misalnya, renovasi hanya dilakukan pada bangunan yang ternyata kotor gara-gara kebocoran atau dinding yang kusam akibat tingkat kelembaban tinggi.

  • Pertimbangkan cuaca

Cuaca tak jarang menghambat pembangunan rumah, bahkan menambah biaya saat kerusakan tak terduga terjadi. Maka dari itu, bicarakan kemungkinan ini sebelum melakukan renovasi. Jadi kontraktor dapat menyiapkan rencana cadangan dan antisipasi bersama timnya.

Anda pun harus melakukan persiapan, terutama dari segi finansial. Siapkan tabungan atau uang darurat yang bisa digunakan saat tiba-tiba harus menebus tagihan tambahan.

Dengan memilih penyedia jasa renovasi yang tepat dan membangun komunikasi yang baik, tahap pembangunan diharapkan selesai tepat waktu. Anda pun dapat mengandalkan jasa renovasi rumah yang sama apabila mereka memberikan hasil memuaskan dan sesuai ekspektasi.

Semoga informasi ini membantu Anda!

No Comments

Leave a Comment

 

Informasi Lebih lanjut? Silahkan Chat