3 Desain Hunian Murah Untuk Inspirasi Jasa Bangun Rumah

15
Oct 2023
Category : Tips
Author : Joko
Views : 32x

Berencana mendirikan hunian dengan konsep sederhana dan nyaman? Desain minimalis biasanya sering direkomendasikan penyedia jasa bangun rumah kontraktor dan arsitektur. Selain anggaran terjangkau, pengerjaannya relatif cepat dan Anda bisa langsung menempatinya.

jasa bangun rumah kontraktor

Namun kalau butuh rekomendasi lain, ada beberapa desain yang dapat diaplikasikan. Anda pun tak perlu mencemaskan biaya yang dikeluarkan. Jika merencanakannya dengan jasa renovasi rumah atau jasa bangun rumah kontraktor tepercaya, Anda pasti akan mendapatkan nominal yang menjanjikan.

Lalu, apa saja desain selain konsep minimalis yang bisa Anda pertimbangkan? 

  • Desain kontemporer

Rumah yang mengusung desain kontemporer rupanya tak memerlukan biaya besar. Anda bisa memainkan garis-garis geometri untuk memeriahkan rancangan hunian. Selain itu, gaya modern di beberapa bagian rumah akan membuatnya terlihat semakin dinamis. Detail-detail ini yang lantas membuat desain kontemporer disukai orang-orang yang butuh konsep inovatif.

Kelebihan lain yang ditawarkan desain ini adalah aplikasinya yang cocok untuk lahan seadanya. Anggaran yang dikeluarkan lebih sedikit, tetapi Anda mendapatkan interior dan eksterior nyaman sekaligus memanjakan mata. Pemilihan perabotnya pun terbilang mudah karena bisa dijumpai di berbagai toko.

  • Desain simpel ala Jepang

Pernahkah Anda datang ke restoran, tempat spa, atau penginapan berkonsep Jepang? Tak hanya menonjolkan kehangatan dari pemakaian kayu sebagai elemen utama, desain-desain bangunan yang memakai konsep dari Jepang menghadirkan kesederhanaan yang elegan. Selain itu, jasa bangun rumah tak akan kesulitan saat menerapkannya.

Kesederhanaannya pula yang membuat desain simpel ala Negeri Sakura mudah dimodifikasi dan disesuaikan bujet yang tersedia. Anda bisa memberikan sentuhan natural pada hunian dengan batu kerikil pada jalan di bagian depan menuju pintu utama. Kalau ada petak taman, bangun air mancur mini dan pelihara tumbuhan seperti bonsai.

  • Desain A-frame

Sesuai namanya, rumah yang menggunakan desain A-frame mempunyai rangka serupa huruf A. Dengan begitu, bangunan akan menampilkan sisi miring roofline sampai menyentuh garis fondasi. Sekilas, hunian-hunian yang mengusung A-frame akan mengingatkan Anda pada tempat camping anak-anak, hanya saja punya ukuran lebih besar dan konstruksinya lebih kuat.

Selain itu, rumah yang memakai desain ini terbilang fleksibel untuk urusan material bangunan. Beberapa bahan yang dapat Anda pertimbangkan mencakup logam, kayu, sampai dinding kaca yang akan memberikan kesan luas pada ruangan. Faktor-faktor ini pula yang membuat jenis rumah ini cocok bagi yang senang bereksperimen, tetapi tak punya lahan luas untuk mendirikan hunian. 

Saat menilai desain-desain di atas, perhitungkan juga waktu penyelesaian, lingkungan, hingga jaminan yang disediakan jasa bangun rumah. Cek kontrak yang mereka ajukan dan pelajari setiap poin sebelum tanda tangan. Jangan lupa untuk memantau proses pembangunan supaya selesai tepat waktu dan memuaskan.

No Comments

Leave a Comment

 

Informasi Lebih lanjut? Silahkan Chat