Perbedaan Jasa Kontraktor Jalan Aspal Dan Pemborong Aspal

16
Oct 2023
Author : Joko
Views : 39x

Kontraktor Jalan Aspal Bekasi – Pekerjaan membuat aspal atau pengaspalan umumnya dilakukan oleh kontraktor jalan aspal maupun oleh pemborong aspal. Jasa kontraktor aspal dan juga pemborong aspal keduanya tampak sama saja namun faktanya tidak. Sebagian orang mungkin masih belum memahami sebenarnya apa perbedaan antara kedua jasa pengaspalan tersebut. Untuk mengetahui lebih jelasnya, marilah simak pembahasannya berikut.

kontraktor jalan aspal bekasi

Kontraktor Aspal

Jasa kontraktor jalan aspal bekasi atau kontraktor aspal adalah perusahaan atau badan usaha yang memiliki keahlian di bidang pengaspalan. Kontraktor aspal memiliki lisensi dan sudah resmi secara hukum. Biasanya jasa kontraktor ini sering digunakan untuk proyek proyek yang berskala besar, misalnya untuk pembuatan jalan raya, lahan parkir di gedung/mall. 

Ruang lingkup atau cakupan yang dimiliki oleh jasa kontraktor sendiri tentunya juga lebih besar dan luas. Kontraktor jalan aspal bekasi bisa membantu segala tahap pembangunan aspal, mulai dari perancangan desain sampai dengan pelaksanaan proyek. Bahkan ada juga kontraktor aspal yang bisa membantu dalam hal pemeliharaan serta perbaikan jalan. Penting untuk diketahui, bahwa penggunaan jasa kontraktor aspal harus didasarkan atas surat perjanjian.

Pemborong Aspal

Sementara itu, jasa pemborong aspal sebenarnya juga ahli dalam hal pengaspalan, namun pemborong aspal dikelola oleh individu, berbeda dengan kontraktor tadi. Selain itu, poin perbedaan lainnya adalah pemborong aspal biasanya hanya digunakan untuk pengerjaan proyek yang tak terlalu besar. Contoh pengerjaannya yaitu seperti untuk pengerjaan halaman rumah, pembuatan jalan kecil, maupun jenis proyek lain yang skalanya tak terlalu besar. Ini pilihan tepat jika misalnya anda membutuhkan jasa renovasi rumah berupa pemborong dan ingin mengaspal area halaman rumah saja ataupun di area garasi rumah, dan semacamnya.

Pemborong aspal terkadang sudah mempunyai surat izin usaha secara resmi, namun tidak mempunyai badan usaha. Biasanya pemborong menawarkan biaya yang lebih terjangkau jika dibandingkan dengan jasa kontraktor. Namun meskipun demikian, tetap pertimbangkan juga hasil pengerjaannya antara pemborong dengan kontraktor, pastinya berbeda.

Bagaimana menurut anda, apakah ingin menggunakan jasa kontraktor atau jasa pemborong? Tentunya harus disesuaikan dengan kebutuhan tergantung proyek apa yang akan dikerjakan, dan jika dilihat dari pengerjaannya tentu jasa kontraktor lebih profesional dan dapat diandalkan. Jika ingin menggunakan jasa kontraktor misalnya jasa kontraktor Bekasi, pastikan jasa yang anda pilih tersebut betul-betul berpengalaman, dan memiliki sertifikasi yang dibutuhkan. Selain itu, pastikan jasa kontraktor tersebut memakai bahan yang berkualitas dan memiliki tenaga kerja yang sudah ahli dalam hal pengaspalan.

Melalui artikel di atas, sekarang anda telah mengetahui dan memahami bahwa jasa kontraktor aspal dengan jasa pemborong aspal itu berbeda, serta cakupan pengerjaan pengaspalannya berbeda. Demikianlah pembahasan terkait perbedaan antara jasa pemborong aspal dengan jasa kontraktor jalan aspal, semoga bermanfaat.

No Comments

Leave a Comment

 

Informasi Lebih lanjut? Silahkan Chat