Ini Dia Kesalahan Dalam Bangun Rumah Minimalis

Bangun rumah minimalis atau melakukan renovasi merupakan hal yang perlu dipertimbangkan secara matang karena berhubungan dalam jangka waktu yang lama. Apabila rumah yang dibuat ternyata tidak bertahan dan mengalami kerusakan maka rasa kecewa yang didapatkan ya?

Untuk itu, dalam artikel ini akan dibahas beberapa kesalahan yang sering dilakukan oleh pemilik rumah demi menghemat pengeluaran dan ingin mendapatkan hasil yang terbaik. 

  1. Belanja Material Murah Non Kualitas

Saat ini tersedia banyak pilihan bahan bangunan dengan kualitas yang berbeda-beda, namun setidaknya dengan belanja material yang kualitasnya menengah cukup menghemat kantong Anda ya?

Apakah hal itu tepat?

Tergantung dari material bagian apa yang dipakai (untuk kualitas menengah), apabila untuk bahan pondasi atau membangun bagian dasar rumah jangan pakai bahan kualitas menengah karena riskan untuk roboh ketika terjadi gempa. Baiknya pakai dengan kualitas terbaik, mahal tapi awet daripada sedikit murah tapi rusak dan mengulang dari awal. 

  1. Terlalu Mepet Dalam Perhitungan 

Anggaran dalam Bangun rumah minimalis atau renovasi rumah terkadang dibuat mepet dengan tujuan menekan pengeluaran yang tidak perlu. Akan tetapi, faktanya pengeluaran yang tidak perlu seperti memberikan rokok kepada tukang atau makanan akan memperbesar biaya pembangunan. Berbeda jika Anda memakai jasa kontraktor tidak perlu memikirkan hal kecil seperti itu, cukup serahkan kepada mereka yang sudah berpengalaman dan beres. 

  1. Dilakukan Terlalu Buru-Buru

Rasa tidak nyaman terkadang memicu seseorang untuk segera merenovasi rumah yang kurang baik tersebut namun hal ini memang kurang baik karena dilakukan dengan pemikiran emosi sesaat. Kebanyakan orang berfikir “mumpung ada uang, segera lakukan dengan cepat” ternyata di pertengahan terjadi kendala yang tidak semestinya. Akhirnya bangunan yang tadinya sudah jadi akan tertunda dan mengakibatkan pembengkakan biaya. 

  1. Tidak Melihat Lokasi

Hal sepele namun penting adalah cahaya matahari yang menyinari rumah wajib masuk agar rumah selalu sehat. Posisi ruangan yang tertutupi oleh cahaya matahari akan membuat kelembaban tinggi dan munculnya jamur yang begitu pesat. Alangkah baiknya ketika membangun rumah dilihat waktu cahaya terbaik menyinari. Perhatikan pula area yang strategis dan tidak ketika cahaya masuk. 

  1. Tukang Murah, Tidak Ahli

Iming-iming tukang dengan bayaran murah menjadi jalan terbaik untuk memangkas pengeluaran namun setelah menjalani beberapa minggu pekerjaan malahan hasilnya tidak begitu baik. Ada kriteria tukang dengan bayaran standar dan ahli, ada pula tukang dengan bayaran mahal namun kurang tanggung jawab. Intinya, kita wajib seleksi tukang ketika akan membangun rumah. 

Apabila Anda ingin Bangun rumah minimalis pertimbangkan dengan matang dan melihat potensi Jasa Bangun Rumah Bekasi yang terpercaya. Butuh waktu lama memang tetapi hasilnya akan lebih memuaskan dan maksimal daripada gugup namun hasilnya mengecewakan. 

Informasi Lebih lanjut? Silahkan Chat